Minggu, 07 Agustus 2011

Islam Jamaah

Assalamu‘alaikum Wr. Wb. Memang demikianlah sulitnya menghadapi orang-orang yang telah terkena doktrin sesat. Sedemikian menghujamnya doktrin itu dalam diri seseorang hingga seorang istri bisa saja bercerai dengan suaminya dan menghancurkan rumah tangganya. Padahal apa yang dijadikan keyakinan itu tidak berdasrkan pada hujjah yang kuat dan tidak didukung oleh dalil-dalil syar‘i yang kualified. Justru semata-mata taqlid buta dengan imam dimana imam itu sendiri sama sekali tidak mengerti aqidah dan syariah yang benar. Dengan seenak perutnya, semua ayat Al-Quran ditafsirkan sendiri demi kepentingan pribadinya. Fakta ini bukalah fitnah dan sekedar makian, namun justru keluar dari mulut para tokoh IJ sendiri yang akhirnya tobat.
Bila mendengar kisah mereka yang sudah sampai level pejabat teras dari aliran ini, sungguh sangat menyakitkan hati. Karena sekian banyak umat Islam dibelokan aqidahnya dan disesatkan. Padahal mereka awalnya adalah muslim yang lugu dan butuh bimbingan Islam yang lurus. Namun, sayangnya mereka jatuh ke tangan-tangan jahil dari umat ini yang memanfaatkan kebodohan umat demi kepentingan ekonomi pribadi. Hampir bisa dipastikan bahwa semua ajaran yang dipaksakan dengan doktrin tidak berdasar itu ujung-ujungnya adalah untuk memperkaya sang imam. Jadi motivnya sangat memalukan sekali. Namun modusnya selihai yahudi yang dengan mudah membuat umat Islam nampak sangat blo‘on dan dungu. Bahkan dengan mudahnya mereka membuat hukum syariat sendiri seperti bolehnya membuka aurat asal diizinkan imam dan bayar denda (kafarat) senilai tertentu.
Sudah sekian banyak orang yang tertipu dan bertaubat, namun anehnya, aliran ini masih saja menelan korban-korban berikutnya. Nampaknya masih ada yang salah dalam pemahaman umat Islam atas agamanya secara umum. Buktinya, masih saja selalu ada korban-korban aliran sesat seperti ini. Wallahu a‘lam bis-shawab. Waassalamu ‘alaikum Wr. Wb.